Tuesday, May 14, 2013

Sperma Pengaruhi Respon Tubuh Wanita

Sperma Pengaruhi Respon Tubuh Wanita.

Sperma Pengaruhi Respon Tubuh Wanita
Penelitian terbaru menunjukkan kegiatan seks dapat mengubah gen wanita.

Menurut ilmuwan dari University of East Anglia (UEA), hal ini terjadi karena satu protein yang ditemukan dalam sperma ternyata memicu berbagai tanggapan di banyak gen wanita.

Dengan kata lain, seks menimbulkan respons luar biasa pada wanita, seperti perubahan kesuburan, kekebalan tubuh, libido, makan dan pola tidur.

“Sudah diketahui bahwa protein sperma yang ditransfer pria saat berhubungan seks, menimbulkan efek yang luar biasa pada wanita, termasuk pola makan, imunitas, kesuburan, pola makan, keseimbangan cairan dan penerimaan seksual.” jelas pemimpin penelitian Prof. Tracey Chapman, dilansir melalui Dailymail (13/9).

Prof. Chapman menyimpulkan protein sperma adalah ‘master regulator’ dimana pria secara efektif memiliki pengaruh langsung dan luas pada perilaku dan sistem reproduksi wanita.

“Kami telah menguji satu protein cairan mani, yang dikenal sebagai ‘sex peptide’ yang terdapat pada lalat jantan, dapat mengubah ekspresi array yang luar biasa dari banyak gen pada lalat betina,” ungkapnya.

Sumber:

No comments:

Post a Comment