Sunday, April 28, 2013

Jaga Gairah Seks

Jaga Gairah Seks.

Jaga Gairah Seks

Agar gairah seks bisa dipertahankan, stamina yang baik mutlak sangat diperlukan. Caranya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung cukup protein dan karbohidrat.

Nah, makanan apakah yang seharusnya kita konsumsi? Rosihan Anwar Sgz, ahli gizi dari Poltekes Banjarmasin mengingatkan, prinsip empat sehat lima sempurna dengan gizi seimbang patut diperhatikan.

Tentunya dengan tetap menjaga stamina dengan berolahraga yang dilakukan pada pagi hari atau sore hari. Tetapi, sebaiknya pilih jenis olahraga yang tidak begitu berat agar tidak menghabiskan energi. Setelah stamina terjaga, ada baiknya meningkatkan gairah sebelum melakukan hubungan seks.

Alangkah baiknya jika diimbangi dengan banyak mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung aprodisiak, yaitu mampu meningkatkan gairah seksual. Misalnya, kerang-kerangan atau sejenisnya yang mengandung seng. Selain itu, perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E, seperti taoge goreng. Dapat juga dengan mengonsumsi makanan berlemak secara berimbang. Pasalnya, daging kaya akan protein dan lemak sebagai sumber tenaga peningkat vitalitas pria. Hormon juga banyak dihasilkan pada makanan berlemak, yang dapat meningkatkan gairah seksual.

Beberapa zat dalam makanan yang dapat meningkatkan gairah sex antara lain:

* Zinc, yaitu zat yang akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon testosterone. Zat ini terdapat pada daging dan oysters (kerang-kerangan).

* Arginine atau hormon pertumbuhan, terdapat pada coklat, kacang-kacangan, oatmeal,sunflower dan whole wheat bread. Ketiga adalah Selenium, yaitu zat inti oxidant, terdapat pada tomat, sayur brokoli, dan berbagai ikan laut.

* Niacin, terdapat pada ikan, telur, kacang tanah, ayam, dan alpukat.

Keempat zat inilah yang bertugas menghasilkan hormon seks seperti Progesterone, Testosterone dan Estrogen. Ketika lelaki melakukan ejakulasi, dia kehilangan ketiga hormon seks ini dalam jumlah yang cukup banyak. Dalam kaitan ini Vitamin E dan Niacin, sangat diperlukan dan berperan dalam mengembalikan stamina lelaki setelah melakukan hubungan seks.

Sumber:

No comments:

Post a Comment